Band Papan Atas Meriahkan SoundsFest

Minggu, 01 April 2018 - 08:09 WIB
Band Papan Atas Meriahkan SoundsFest
Band Papan Atas Meriahkan SoundsFest
A A A
BEKASI - Mengusung tema #DukungIndustri KreatifIndonesia, SoundsFest 2018 mengajak para penikmat musik bergoyang di Parking Ground Summarecon Mal Bekasi, Kota Bekasi, Jawa Barat, kemarin.

Salah satu ajang festival musik terbesar di Bekasi ini dimeriahkan penyanyi solo, band papan atas hingga band indie di belantika musik Indonesia. SoundsFest yang digelar komunitas Mapspro ini dibuka oleh penampilan SisiTipsi, kemudian Fourtwnty, Naif, Sheila on 7, Kahitna, dan Maliq & D’Essentials.

Festival yang dimulai sejak pukul 15.00 hingga 00.00 itu memukau ribuan penonton yang hadir. “Kegiatan musik ini memang yang terbesar di Bekasi dan SoundsFest 2018 ini kali kedua kami gelar di tempat yang sama,” ujar Project Director SoundsFest 2018 Rayn Alvi Maharan kepada KORAN SINDO kemarin.

Menurutnya, SoundsFest merupakan salah satu ajang festival musik terbesar di Kota Bekasi yang diselenggarakan komunitas Mapspro. Komunitas ini terdiri atas mahasiswa dari Universitas Gunadarma yang memiliki perhatian dalam bidang industri kreatif.

Komunitas yang dahulu bernama Maps Project ini resmi terbentuk pada 25 Juli 2016 dan beranggotakan sekumpulan mahasiswa dengan latar belakang berbeda-beda. Mulai dari penulis, pegiat event musik, pemain musik, organisatoris, negosiator hingga fotografer dan lainnya.

Sejak awal berdirinya, komunitas ini fokus pada bidang seni, musik, dan budaya. Seiring berjalannya waktu, Mapspro semakin berkembang dan mendewasakan diri dengan bermain pada industri kreatif. Tidak hanya mampu menggelar event musik, komunitas ini juga mampu mengembangkan potensi tiap anggotanya dalam hal kemampuan berkomunikasi dan memperluas relasi.

Dalam kegiatan ini, menurut dia, KORAN SINDO dengan Sindonews.com menjadi media partner dalam SoundsFest 2018. Selain memberikan hiburan, SoundsFest juga menyuguhkan peluang bagi para pelaku industri kreatif di Indonesia dengan memberikan wadah untuk pelaku industri kreatif berkarya dan mengapresiasi karyanya.

SoundsFest 2018 juga mengajak komunitas di in dustri kreatif lain seperti Omah_belajar, Snap Photography, Mural, Art movement Theraphy, The Village Dolanan, Spring Legacy, Vespa Rangers, Indonesia Pong, Redline untuk bersama-sama memeriahkan acara tersebut.

Tak hanya sajian musik, SoundsFest juga diramaikan dengan keseruan aneka games seperti Street King Cobra, Mechanical Bull Riding, Virtual Race, Frisbee Toss, Bicycle Race. “Yang pasti acara ini sangat meriah dan ditunggu masyarakat Bekasi dan sekitarnya,” tegasnya.

Salah seorang penonton Agung Fakhrudin, 28, mengaku senang menikmati acara SoundsFest 2018 kali ini. Menurutnya di Kota Bekasi jarang ada kegiatan musik besar seperti ini. “Apalagi saya ingin nonton penampilan dari Fourtwnty, akhirnya bisa ketemu dan menyanyi bersama,” kata warga Bintara, Bekasi Barat, ini. (Abdullah M Surjaya)
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5545 seconds (0.1#10.140)